INDONESIA PEACE KEEPER IN DARFUR: Kalo di depan rumah kita sering lewat orang jualan setiap pagi, ini yg sering lewat tiap pagi...

INDONESIA peace keeper in Darfur

Kamis, 09 April 2009

Kalo di depan rumah kita sering lewat orang jualan setiap pagi, ini yg sering lewat tiap pagi...

Onta Darfur

Komplek atau perumahan merupakan tempat yang stratetgis dan pasti tak terlewatkan bagi para pedagang untuk menjajakan produknya, mulai dari makanan, koran, jasa, peralatan rumah tangga, dan sebagainya. Kalo yang rutin setiap pagi biasanya penjaja makanan dan koran. Namun ada yang unik waktu saya pertama kali menempati camp ini, di muhajeria. Setiap pagi mereka secara berkelompok lewat di depan camp, entah kemana tujuannya dengan langkah yang lambat dan mulutnya selalu tidak berhenti mengunyah. Onta darfur namanya, kakinya panjang kulitnya putih dan tinggi. Ada juga yang kulitnya coklat, dan ada juga onta anakan yang masih kecil mungkin cocok kalo dibuat souvenir pulang tugas. Dulu saya berfikir bahwa onta itu punuknya dua, ternyata yg saya lihat hanya satu. Onta dapat berbulan-bulan hidup tanpa air tawar atau minum karena memang didesign untuk hidup di daerah gurun. Kalo dulu aneh lihat onta sekarang sudah tidak lagi.

1 komentar:

  1. Lain padang lain ilalang ya, bang.. semoga tugas disana dimudahkan dan kembali pulang ke tanah air tidak kurang sesuatu apapun.

    Salam hangat dari kita-kita di Liberia/UNMIL.

    BalasHapus

komentar kami butuhkan demi kepentingan bersama dan selayaknya komentar bisa dipertanggung jawabkan serta bersifat membangun. hal-hal yang berbau prnografi tidak kami harapkan.
terima kasih.