INDONESIA PEACE KEEPER IN DARFUR: BeRcOcOk TaNaM……………….di GuRuN pAsIr.

INDONESIA peace keeper in Darfur

Selasa, 21 April 2009

BeRcOcOk TaNaM……………….di GuRuN pAsIr.

GERSANG EUY.......!!!!


Wah apa bisa yaa?? Itu kalimat pertanyaan yang terlintas di benak kami, alasan sederhananya, “bagaimana mungkin pohon bisa hidup di gurun yang airnya sangat sulit”. Akan tetapi jawabannya segera bisa kita dapatkan setelah mengunjungi pasar di DARFUR. jawabannya “BISA….sekali lagi ……BISA” . ternyata di pasar banyak kita jumpai berbagai macam sayuran yang semuanya berasal dari para petani local….seperti bawang, cabe, wortel dan masih banyak lagi yang lainnya ……


Tuhan memang maha adil dan maha pengasih serta penyayang. Bagaimana tidak, ternyata tanah gurun juga memiliki tingkat kesuburan yang cukup lumayan bagi tanaman untuk bisa hidup. Akan tetapi, bercocok tanam di gurun pasir seperti Darfur membutuhkan usaha 2 kali lipat dibandingkan dengan bercocok tanam di Negara kita. Tetapi tidak ada yang tidak bisa semua bisa dilaksanakan selama kita mau berusaha.

Dengan berbekal keyakinan diatas, maka kami mencoba bercocok tanam di Darfur dan boleh dikatakan cukup berhasil….walaupun masih belum dapat kita panen sampai dengan tulisan ini di buat…. !!!!!
Tanaman yang berhasil kita tanam dan keliatannya sampai waktu pemanenan bakalan dapat kita nikmati, yaitu ; Kangkung Darat, Semangka dan Melon.

my KANGKUNG in DARFUR

Nah kira2 demikian sepenggal cerita tentang upaya yang bisa dilakukan di Darfur, dalam rangka “Survival” di tanah Gurun.
Untuk foto2 akan kita pasang setelah proses editing. (trims)

Bravo “TNI” dimanapun dan sampai kapanpun.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

komentar kami butuhkan demi kepentingan bersama dan selayaknya komentar bisa dipertanggung jawabkan serta bersifat membangun. hal-hal yang berbau prnografi tidak kami harapkan.
terima kasih.