INDONESIA PEACE KEEPER IN DARFUR

INDONESIA peace keeper in Darfur

Jumat, 08 Mei 2009


MTLOC ( Military location) MASTERI


Masteri merupakan salah satu team site di sektor west El-Genina. Daerah perbatasan dengan Negara Chad, dimana Masteri merupakan daerah yang di huni rata-rata oleh suku/ keturunan massaleit dan suku arab. Kehidupan daerah di Masteri rata-rata bercocok tanam. Dan untuk penduduk keturunan Arab mereka memelihara ternak kambing, sapi n onta konflik sering terjadi antara masselit dan arab karena mereka berebut lahan untuk pertanian dan makan ternak.


Suhu di Masteri sekitar 35-40 derajat apabila musim panas dimulai bulan Maret sampai September selebihnya musim dingin dengan suhu 5-20 derajat apabila musim dingin tak ada awan dan udara sangat kering sedangkan musim panas cuaca cerah dan tak berawan dan bila musim hujan tiba mulai bulan Mei, juni dan Juli di sertai haboob ( angin bercampur debu padang pasir ), cuaca mendung dan berkabut.


Nyaris hampir semua sungai kering tak ada air kecuali musim penghujan, nah…. disinilah Milobs punya hiburan bisa kebut-kebutan seperti rally Paris-Dakar di atas padang pasir dan jika tidak berhasil menerobos sungai harus cangkul pasir untuk mengatasi mobil yang terbenam di pasir hahaha…..selamat bertempur bro....


Masteri memiliki dataran yang berbukit-bukit dan jarang sekali pohon di bukit itu yang ada hanya bebatuan dan tanah yang tandus. Pohonnya kecil2..trus isinya duri semua lagi….Tapi setiap hari kita bisa melihat matahari terbit dan tenggelam pemandangannya sungguh indah….. awesome banget…..


Seluruh Milobs, Unpol dan language assistance tinggal didalam MSA camp bergabung dengan Protection Force dari Nigeria. Nah kalo kita sebagai MTLOC Commander ( military location ) dalam misi UNAMID kita yang buat rencana untuk protection Forces dan mengatur kegiatan khususnya patroli karena patroli dilaksanakan bersama dengan Protection Forces dan Unpol dan segala keputusan berada di tangan MTLOC COMDR dan untuk urusan Camp dijabat oleh komandan protection Forces/OC ( officer in Charge) sebagai manager camp. Tinggal dalam camp semua lengkap memang kata orang harga tidak membohongi kualitas heheheh……mulai tempat ibadah, hiburan sampai ruang fitnesh, jadi rekan2 bisa fitnesh heheh….


Tidak ada kata libur buat milobs yang ada hanya CTO/AL or cuti heheheh…..inilah program yang paling di gemari para milobs seantero dunia…..


Masteri market day yaitu hari jumat, kita dari camp baik Miobs, Unpol dan protection forces pada belanja di pasar masteri. Ya, kira2 bentuk pasar sama seperti di Indonesia pasar tradisional….semua ada tersedia he…he….ya kayak pasar aja…tapi di masteri gak ada apotik he….he…. so b ready with your medicine….
Okay….selamat bertugas, KOMANDO…….!!!
Mayor Inf Umar



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

komentar kami butuhkan demi kepentingan bersama dan selayaknya komentar bisa dipertanggung jawabkan serta bersifat membangun. hal-hal yang berbau prnografi tidak kami harapkan.
terima kasih.